RSS

"Rempong" Couple Cushion


Sebelum membaca lebih lanjut, cerita saya kali ini sesuai dengan judulnya, rempong. Bagi yang tidak punya banyak waktu utk membaca, silahkan di skip aja postingan ini, hehehe :D


Suatu hari seorang teman dari teman saya minta dibuatkan bantal untuk dijadikan kado ulang tahun pacarnya. Agak dilema juga sih bikinnya, soalnya saya penganut paham “sebisa mungkin ga pacaran sebelum nikah” :D, lah ini disuruh bikin bantal utk sepasang manusia yg terlena dengan proses pacaran, tp ya sudahlah…krn waktu itu saya lagi semangat2nya nge-craft, saya terima aja orderannya. Dan ke-dilema-an saya di awal sebenernya sudah jd pertanda bahwa proses pembuatannya bakal rempoooong dan ga barokah. 

Bener aja…karena saya ga berkomunikasi langsung dgn yg order, melainkan melalui teman saya, maka sering terjadilah miss komunikasi. Anggaplah nama yg order si Bunga (bukan nama sebenarnya). Bunga order bantalnya ada karakter Bunga dan pacarnya dengan memakai seragam profesi mereka masing-masing. Mulailah saya membuat sketsanya. Saya membuat karakter si cewek dan cowok hanya berdiri berdampingan tanpa bersentuhan, ditengah-tengah mereka nanti ada gambar love, dan bagian belakang bantal nanti dituliskan nama mereka berdua. Setelah melihat sketsa, Bunga setuju. Tapi setelah saya menggunting semua pola, Bunga tiba-tiba request gambarnya dibuat lebih mesra. Alamaaak….bijimana caranya ini? Untung karakter yg sudah digunting masih bisa diakali agar terlihat “mesra” dengan menggandengkan tangan mereka. Bunga juga minta supaya seragam si cowok dibuat sedetail mungkin, baiklah…makin keriting nih jari >.<.

Sebelum semua aplikasi dijahitkan ke kain katun, saya memastikan lagi ke Bunga agar tidak ada perubahan lagi karena setelah dijahit semua request perubahan sudah tidak berlaku. Dan Bunga pun oke. Aplikasi sudah dijahit, pinggiran kain katun pun sudah dijahit, berikutnya tinggal diisi dakron. Dan jeng..jeng..jeng…Bunga mempertanyakan kenapa kain katunnya dipilihkan warna itu, padahal sebelumnya Bunga menyerahkan sepenuhnya pemilihan warna ke saya, dan saya pun sudah konfirmasi sebelumnya -__-



Setelah sekian lama pengerjaan (cukup lama krn detailnya lumayan susah), sampailah ke tahapan finishing dan packaging. Untuk packaging, saya biasanya membungkus produk dengan bahan tulle terlebih dahulu, di kasih pita dan dibungkus dengan paper bag coklat polos. Klo menurut saya packaging spt itu sudah cukup manis dan simple, bahkan utk di jadikan kado sekali pun, tidak perlu dibungkus lagi dgn kertas kado *paperless, go green*. Tapi ternyata tidak menurut Bunga, Bunga request bantal itu dibungkus lagi dengan kertas kado -__- , untuk request yg satu ini saya sudah tidak menyanggupi, rempooong boo…Belum selesai sampai disana, Bunga minta bantal ini dipaket langsung ke alamat si cowok dan nyampenya tepat hari ulang tahunnya T_T *kunyah2 dakron*.



Sebelum bantal couple ini selesai, saya ngasih harga yg ga terlalu tinggi ke Bunga, mengingat sekalian utk promosi. Untuk bantal ukuran 50cm x 45cm, detail yg cukup bikin jari keriting, proses pembuatan yang lama, harga bantal ini cukup 85rb sahaja >.<. 
Sebenernya agak2 gigit jari juga sih ngasih harga segitu, tp ya sudahlah, saya sudah terlanjur ngasih harga segitu, masa dinaikin pas udah selesai, ga propesional itu namanya :D.

Sampailah ke hari pengiriman, karena suatu hal, saya batal melakukan pengiriman hari itu (yg sebelumnya sudah saya perkirakan paket ini bakal nyampe pas hari ultahnya si cowo), dan bodohnya lagi saya berbohong ke Bunga, saya bilang klo paketnya sudah dikirim, astaghfirullah…bener2 ga barokah kerjaan saya kali ini T_T. Keesokan harinya, barulah saya kirimkan paket si Bunga. Dan jeng..jeng..jeng…*again*, karena ukuran bantalnya yg gede, ongkos kirimnya jd dihitung per volume, dan saya kena 3kg untuk bantal yg beratnya ga sampai 1kg, ya salaam…rugi bandaaaar

Kira2 begitulah balada rempong couple cushion dari saya. Pelajaran yg bisa diambil “Do not do anything that is not in accordance with your heart”. Kisah ini jugalah yang akhirnya membuat saya memutuskan untuk tidak membuat bantal by order lagi, dan lebih memilih untuk membuat ready stock aja :) 

3 komentar:

Unknown mengatakan...

aku suka detail pilot nya kakak, keren banget banget banget

doktafia mengatakan...

@dilla nasser : itu bukan pilot say, tp lulusan IPDN, mirip sih ya :D:D

Anonim mengatakan...

lucu bundooo.. ^^

Posting Komentar

Blogger news