RSS

New Beginning

Bismillahirrahmanirrahim....

I think I have found my passion..!!! Yup itulah salah satu twit yang saya tulis beberapa minggu yang lalu. Selama ini saya mencari-cari dimana~~ dimana~~ passion saya, dan akhirnya merasa menemukan the real passion yaitu crafting. Mudah2an passion yg saya temukan kali ini bukan passion2an, huehehehe...

Penemuan passion ini bermula dari keisengan saya membeli buku "Kreasi Bantal Boneka"-nya Mba Puri. Alhasil, bantal-bantal boneka yang ada dalam buku tsb bikin tangan saya gatel pengen bikin sendiri. Sebenernya sudah sejak lama saya mengkoleksi buku2 crafting sejenis, tapi baru merasa bahwa crafting adalah passion saya ya baru2 ini.


Dengan semangat yang membara dan bergelora (*halah..), mulailah saya googling nyari yang jualan mesin jahit di daerah Jakarta. Kebetulan mama juga udah lama banget pengen beli mesin jahit, dan semakin semangatlah saya googling. Salah satu tempat yang direkomendasikan dan lumayan lengkap koleksi mesin jahitnya adalah Toko Obras yang berlokasi di Jl. Toko Tiga deket Asemka, Mangga Dua. Tanpa menunda-nunda lagi, saya dan si mama langsung menuju TKP dan jeng..jeng..jeng...ketemulah sama si Janome 24 pola ini ^.^, dengan harga 1,7 jt.





Mesin jahit udah duduk manis di pojokan kamar, trus..ngapain lagi ya..?? kemudian hening...-__-. Beberapa hari setelah beli, si Janome masih perawan, belum tersentuh sama sekali. Klo dibiarin lama-lama kaya gini, percuma beli mesin jahit mahal2. Akhirnya dengan semangat yang bergelora, saya dan lagi2 sama si mama (yang niatnya pengen nemenin padahal pengen beli tas di ITC mangdu -_-) pergi ke Pasar Pagi Mangga Dua. Konon kata mbah google, di lt.3 Pasar Pagi tersedia banyak toko grosiran peralatan jahit menjahit, pita2, kancing, flanel, dll. Dan hasilnya saya merogoh kocek sebanyak kurang lebih Rp. 170.000 untuk membeli kain flanel 10 macam warna, 10 macam benang sulam, 4 macam pita, 2 bungkus (100 biji/bungkus) kancing, 4 macam benang jahit, dll. Tapi sayangnya saya tidak menemukan dakron di sana :(.





Dengan modal googling (lagi2 mengandalkan googling, I can't live without you deh gling) ternyata sodara2.. toko yang jualan dakron tidak terlalu jauh dari rumah saya, yaitu di daerah sekitar kampung melayu & jatinegara...langsung cuuus cyiiiin ^.^. Akhirnyaaa...bahan utama buat bikin boneka bantal sudah didapatkan. Saya beli dakron klo ga salah di Toko Ra Me Star, lokasinya sebelah kiri setelah terminal Kp.melayu, di seberang pasar mester. Harga dakronnya Rp.22.000/kg, dan saya beli 2 kg. Awalnya saya pikir 2 kg itu sedikit..tapi ternyata satu kantong bueeeesaaaar....hahahaha.

Semua peralatan perang sudah lengkap, saatnya berperang. Dengan berpedoman ke beberapa buku crafting yang sudah saya beli, mulailah saya larut dalam proses crafting, sampai lupa makan dan lupa waktu. Kebetulan 3 orang teman saya berulang tahun di bulan April, dan saya belum nyetok kado ke mereka. Jadilah produk pertama saya akan saya hibahkan ke mereka...hehehe...mudah2an kalian suka yaa ^^. Klo banyak yg memuji, saya juga jadi pede buat me-launching dan menjual produk ini, ehhe...

Dari tanggal 26-29 April lalu, kebetulan banget Inacraft diadakan lagi di JCC Senayan. Yippiiieee.....saatnya mencari inspirasi ke Inacraft. Sampai disana, saya langsung pusing...sesak nafas dan kalab, lucuuu lucuuuuu bgt barang2nyaaa....>.<. Ah...semakin pengen menjadi Crafter yang profesional :). Sampai hari ini saya baru berhasil membuat 2 craft handmade...bagaimaana wujudnya insyaAllah ada di post selanjutnya...Doakan saya yaaa.....^.^v


3 komentar:

rini reke mengatakan...

foto donk mbak handmade nya... saya juga maunya beli mesin jahit, tpi suami blm mengizinkan, katanya harus pinter gambar dulu,,hehehe. tapi saya udah beli flanel dll di psr pagi itu,,:)

Anonim mengatakan...

mau tanya dong...
kalau ke toko obras gimana caranya. aq naik busway... apa hrs smp shelter terakhir di kota atau gmn? makasih...

doktafia mengatakan...

ke toko obras bisa naik busway atau naik kereta. Klo busway turun di shelter kota, trus jalan ke bawah kolong,ntar disana ada petunjuk arah ke asemka, naah si toko obras itu ga jauh dr kawasan asemka. Tepatnya ada di Jl. Toko Tiga, ntar tanya2 aja :)

Posting Komentar

Blogger news